Info untuk para pecinta kucing

Tanaman yang disukai kucing



Tanaman ini adalah tanaman yang sangat disukai kucing, ada yang bilang nama tanaman ini Kucing-kucingan, Kucing galak, Akar kucing, Cakar kucing, Anting-antingan..
banyak sekali ya sebutannya, apapun sebutannya nama latinnya tetap satu yaitu acalypha indica ..

Tanaman ini banyak tumbuh dipinggir jalan, dihalaman rumah, bahkan lereng bukit.
coba perhatikan, pasti kalian akan tanaman ini.

kenapa kucing suka tanaman ini ya.. ?
seperti manusia tanaman ini juga bermanfaat untuk kucing, ternyata terkadang hewan karnivora juga memiliki masalah dengan pencernaan. jadi kaya manusia saja kalau tidak makan sayuran pencernaan akan terganggu, hal itu pun jarang terjadi dengan hewan herbivora karena pencernaan mereka lancar.

Jadi ternyata si kucing itu sangat menyukai tanaman ini karena kasiatnya yang berguna membantu melancarkan pencernaan mereka. adapun tanaman ini juga berguna untuk manusia sebagai antiradang, antibiotik, peluruh kencing (diuretik), pencahar, dan penghenti perdarahan (hemostatis).

Berdasarkan penelitian yang terdapat pada Journal Agriculture Food Chemical , tumbuhan dengan nama latin Acalypha Indica merupakan tanaman perdu yang termasuk famili Euphorbiaceae.

ditanaman ini terdapat senyawa fenol dan
flavanoid. Daun, batang dan akar mengandung saponin dan tanin. Batangnya juga mengandung flavonoida dan daunnya mengandung minyak asiri. Senyawa fenol bersifat antibakteri, anti radang dan aktif dapat menghilangkan rasa sakit setempat, mencegah bahkan menyembuhkan rematik artritis. Senyawa flavanoid bersifat antioksidan, yang dipercaya dapat menghambat pembentukan asam urat.

Setiap bagian tanaman digunakan
secara tradisional untuk pengobatan berbagai penyakit. Buahnya digunakan untuk asma, batuk, brokhitis, dan nyeri telinga. Seluruh bagian tanaman digunakan sebagai ekspektoran (pelega tenggorokan), laksatif (pencahar), peluruh kencing, radang paru, dan penyakit sendi. Daunnya bisa digunakan pada penyakit kulit seperti skabies. Berbagai penelitian juga menyebutkan adanya efek antimokroba (anti kuman) dan aktivitas penyembuhan luka dari ekstrak akar kucing. Umumnya orang menggunakan bagian akarnya untuk menangani penyakit asam urat.


Bagaimana ? apakah kalian ingin mencobanya untuk Anda ataupun juga kucing Anda ???
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Tanaman yang disukai kucing. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://infoduniakucing.blogspot.com/2014/03/tanaman-yang-disukai-kucing.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Raja Online -