Info untuk para pecinta kucing

Memilih makanan kucing mahal belum tentu cocok

Tidak semua makanan cocok buat pencernaan kucing kita. Harga makanan yang mahal pun belum tentu cocok dengan kucing kita. akibatnya hasilnya belum tentu bisa memperlihatkan hasil yang nyata bagi kucing sesuai dengan apa yang mereka janjikan pada masing-masing produk, kalau sekedar ingredients belum tentu kandungan yang baik dapat memberikan hasil yang juga baik juga. Demikian juga harga yang mahal belum tentu memberikan hasil yang baik ataupun sebaliknya.

Tapi terus terang susah mendapatkan harga murah dengan kualitas yang baik, dan hal itu berlaku pada semuanya bukan hanya makanan kucing. Kalau selisih harga wajar yang tidak terlalu terpaut jauh kemungkinan masih bisa terjadi pada beberapa produk dengan kualitas yang hampir sama tetapi dengan harga yang berbeda, masing-masing mempunyai pertimbangan tertentu sehingga membuat harga selisih tetapi tidak terlalu jauh.

Untuk selisih harga yang terlalu jauh sangatlah susah suatu produk dapat memberikan harga murah dengan kualitas yang sama dengan produk yang jauh lebih mahal. Harga untuk memproduksi suatu produk termasuk diantaranya biaya riset, tenaga ahli, peralatan produksi yang memenuhi standart dan masih banyak lainnya tidaklah mungkin terkejar oleh produk yang berbeda jauh range harganya.

Bagaimana dengan biaya import, saya rasa hampir semua kalau tidak mau dibilang semuanya produk makanan kucing di Indonesia adalah import baik bentuk jadi dalam kemasan utuh, curah yang kemudian dikemas ulang ataupun bentuk lainnya. Apakah dalam hal ini biaya import masing2 produk dapat mengakibatkan perbedaan yang signifikan antar produk tersebut & mencapai 2 - 3X lipat harga dari produk yang sejenis?
Karena kita tahu sendiri bahwa belum banyak produsen lokal yang memproduksi makanan jadi tersebut. Dipasaran lebih banyak produk import yang beredar dan hanya sedikit produk lokal kalaupun ada susah untuk mendapatkannya. Contoh produk dalam negeri yang sekarang sudah ada adalah IM organic.

Memanglah susah untuk mendapatkan sesuatu yang sangat murah (bukan cuma sekedar murah) tetapi berkualitas seperti yang kita harapkan, saya secara pribadi sadar bahwa merawat hewan kesayangan memerlukan tanggung jawab yang besar, bukan hanya sekedar memelihara untuk bersenang-senang atau tujuan lain sesuai kehendak kita tetapi juga harus merawat & memberikan yang terbaik dalam batas kemampuan apapun peliharaan (kucing) kita.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Memilih makanan kucing mahal belum tentu cocok. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://infoduniakucing.blogspot.com/2014/03/memilih-makanan-kucing-mahal-belum.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Raja Online -