Info untuk para pecinta kucing

Kenapa bulu kucing persia mengalami rontok?

Pada kucing persia bulu yang rontok mungkin wajar akan tetapi apabila rontok sampai terlalu banyak itu bisa di sebabkan oleh beberapa hal yaitu Birahi, Jamur dan Memasuki usia remaja. kita akan membahas semuanya disini sekarang, agar kita tidak salah mengartikan dan melakukan hal ceroboh yang dapat membuat kucing persia kesayangan kita merasa tidak nyaman.

Dalam terjadinya bulu rontok salah satunya terserang jamur, jika terserang jamur kita dapat mengatasinya dengan berbagai cara yang menurut kita baik untuk kucing persia kesayangan kita. Saat kucing saya kena jamur biasanya menggunakan minyak tawon atau juga dengan cuka apel, dengan cara dioleskan pada kulit yang ada jamurnya.

Tidak hanya itu, pada usia 4-5 bulan kucing persia kita akan mengalami bulu rontok yang di sebabkan karena kucing memasuki masa remaja atau biasa kita sebut dengan masa puber, jadi jangan kaget jika pada usia itu kucing mengalami kerontokan yang lumayan banyak, tapi jangan khawatir bulu akan kembali tumbuh dengan sendirinya seiring berjalannya waktu, alangkah baiknya kita memberi vitamin untuk bulu agar terlihat lebih lebat dan halus.

Yang terahir adalah masa Birahi, kucing biasanya memasuki masa birahi dalam umur 10-12 bulan, pada usia itu pertama kali kucing mengalami birahi dan kerontokan pada bulu kucing persia adalah salah satu ciri-ciri kucing yang sedang birahi jadi jangan khawatir kucing kita terserang penyakit, tapi kita juga harus tetap waspada pada jamur yang menyerang.
 
Semoga bermanfaat......
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Kenapa bulu kucing persia mengalami rontok?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://infoduniakucing.blogspot.com/2014/03/kenapa-bulu-kucing-persia-mengalami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Raja Online -